Kolaborasi Air dan Skincare Terbaik Untuk Cegah Kulit Dehidrasi

             Kulit yang mengalami dehidrasi akan cenderung tampak kusam dan terasa kencang, bahkan bisa menimbulkan gatal dan berisisik. Kondisi ini tidak hanya dialami oleh pemilik kulit kering, tetapi bisa juga oleh setiap jenis kulit. Kalau kulit sedang tidak baik-baik saja, bukankah kita khawatir dan jadi nggak pede? Namun, sudahkah mencari penyebab dibalik masalah yang dihadapi? Rupanya bukan cuma skincare yang perlu diperhatikan, tapi juga pola hidup.

            Anjuran untuk minum air putih dua liter atau delapan gelas perhari sudah tak asing di telinga. Di balik kampanye tersebut, ada manfaat air yang luar biasa bagi tubuh. Air adalah komponen penting yang dapat membantu proses penyerapan nutrisi dan membuang zat sisa metabolisme tubuh. Tidak hanya dibutuhkan oleh organ dalam, kulit sebagai organ terluar pun membutuhkan air untuk menjaga kelembapan sehingga kulit tetap segar dan bersinar.

            Dalam praktiknya, setiap orang membutuhkan air mineral sesuai dengan aktivitas dan kondisi lingkungan masing-masing. Ketika cuaca sedang panas, tentu kita memerlukan banyak air untuk mengganti cairan yang keluar sebagai keringat. Sebaliknya, ketika cuaca dingin maupun dalam ruangan ber-AC, asupan air mineral harus tetap terpenuhi. Untuk itu, aku memilih AQUA sebagai air mineral harian untuk mencukupi cairan dalam tubuh. Kualitas AQUA terjamin baik karena melewati 400 pengecekan kualitas sehingga tetap terjaga kemurniannya sampai tiba di tangan kita.


Pada kesempatan kali ini, AQUA berkolaborasi dengan Sociolla dalam tajuk “Limited Edition Design Collaboration Aqua Reflections X Sociolla”. Dengan kemasan limited edition nan cantik, setiap tetes dari AQUA Reflections membawa kebaikan mineral alami yang baik untuk kulit dan membantu hidrasi dari dalam secara optimal. Tidak hanya asupan air mineral yang baik, kita juga memerlukan skincare untuk menjaga kelembapan kulit dari luar. Semua yang kamu butuhkan, dapat ditemukan di Sociolla.  Langsung klik di sini aja ya. Kalau kamu bingung, berikut rekomendasi produk-produk untuk menghidrasi kulit.

Ariul Smooth& Pure Micellar Water

Produk ini befungsi untuk mengangkat debu, kotoran, dan make up. Formulasinya ringan dan lembut, sehingga aman digunakan sehari-hari. Dalam produk ini tidak ada tambahan fragrance, jadi sangat nyaman digunakan serta tidak mengiritasi kulit. Setelah pemakaian, semua kotoran terangkat. Kulit terasa segar karena ia juga memiliki 5.6 pH yang dapat menormalkan kondisi kulit dan memberikan kelembapan. Harganya affordable dengan hasil yang memuaskan!

 

 

     AHC Hyaluronic Cleansing Foam

Hyaluronic acid masih menjadi ingredients primadona untuk melembapkan kulit, begitu juga dalam cleanser ini. Dengan klaim dapat mengangkat residu kotoran pada wajah, melembapkan kulit kasar dan kering, produk ini berbentuk gel-to-foam. Gel yang bening akan menghasilkan busa ketika terkena air. Foamnya sangat lembut ketika diaplikasikan, tidak terlalu banyak, jadi tidak membuat kulit jadi kering.  Terdapat fragrance yang menenangkan sehingga membuat mood menjadi naik setelah lelah beraktivitas.

Cleanser ini membuat kulitku jadi halus dan lembut, sedikit terasa kesat, tapi nggak bikin wajah ketarik. Sejauh ini aku suka dengan cleansing foam tersebut mengingat kulitku sangat sensitif untuk masalah persabunan wajah.

  Sukin Original Hydrating Mist Toner

Toner dengan klaim paraben and alcohol free ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan kandungan utama chamomile dan rose water, toner ini mampu mengembalikan kelembapan kulit setelah penggunaan cleansing foam. Aroma mawar tercium lumayan pekat saat tutup spraynya dibuka. Aku agak khawatir karena kulitku kurang cocok dengan air mawar. Namun, karena penasaran, akhirnya tetap aku coba. Terasa panas dan cekit-cekit ketika toner menyentuh permukaan kulit, terutama bagian hidung karena pori-pori lebih terbuka. 

Setelah didiamkan dan meresap, toner ini membuat kulitku menjadi lembap, sangat cukup untuk digunakan saat touch up setelah berwudhu. Selain digunakan sebagai toner, produk ini juga dapat diaplikasikan sebagai setting spray setelah penggunaan make up. Hal tak terduga dari toner ini, dia bisa mengeringkan jerawat dalam waktu sehari! Beneran kaget karena ini di luar ekspektasi. Jerawat matang dan bernanah di dagu langsung kering setelah aku pakai di siang dan sore hari. 

Kandungan air mawar dan chamomile yang dapat berfungsi sebagai antibakteri dan antiinflamasi bekerja dengan baik. Sayangnya kulitku ternyata masih sensitif terhadap air mawar. Setelah pemakaian rutin, malah timbul bruntusan hikshiks. Meskipun begitu, produk ini akan tetap menjadi andalan ketika jerawat matang muncul lagi. Untungnya lagi, toner ini juga dapat digunakan pada bagian tubuh lain yang kering. Oh iya, karena tonernya terbuat dari bahan alami, maka masa PAOnya pun hanya 6 bulan. Segera habiskan setelah produk dibuka, ya!

 

Mediheal N. M. F Aquaring Ampoule Mask

Salah satu brand sheet mask favoritku adalah Mediheal. Kemampuannya untuk melembapkan kulit tidak diragukan lagi. Varian ini berfungsi untuk melembapkan, mengontrol sebum, dan merawat pori-pori wajah. Dengan kekuatan Natural Misture Factor, masker ini menambahkan kelembapan yang melimpah. Ketika dipakai di malam hari, kulit akan menjadi lembap dan glowing di keesokan paginya.






Klorane Ultra Nourishing Body Lotion With Organic Cupuacu Butter

Cupuacu mungkin terasa asing bagi sebagian orang, setidaknya bagiku. Rupanya, cupuacu adalah sejenis tanaman buah yang banyak ditemukan di hutan hujan tropis. Buah ini kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit. Diproduksi secara organik, body lotion dengan kandungan cupuacu butter ini juga tidak mengandung paraben. Aroma body lotion seperti wangi bedak bayi. Berwarna putih susu, teksturnya tidak begitu kental dan terasa berminyak. Produk ini kaya akan komponen emollient seperti safflower seed oil, shea oil, maupun coconut oil

Ketiganya menjadi agen untuk mengentalkan konsistensi produk, melembapkan serta melembutkan dengan cara mengisi celah dan kerak pada sel kulit. Sesuai dengan kandungannya, produk ini diperuntukan bagi pemilik kulit kering-sangat kering.

Terbukti, bagian kulitku yang sangat kering langsung lembap setelah diolesi produk ini. Kulit juga langsung terasa kenyal, tapi kurang direkomendasikan untuk penggunaan di siang hari. Teksturnya yang sedikit berminyak membuat produk agak lama untuk meresap dan kurang nyaman. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung SPF. Jadi, produk ini lebih recommended jika dipakai di malam hari sebelum tidur.

 Nah, sekian postinganku kali ini. Terima kasih kepada @aqua_reflection, @ariul_id, @klorane_idn, @koreanaestheticskincare_id, @sukinskincare_idn, dan @mediheal_idn karena telah menciptakan kolaborasi  sehingga kita menyadari pentingnya menjaga kulit dari dehidrasi.


Komentar