Menghilangkan Bekas Jerawat Pake Viva Whitening Cream [Review]



Masalah yang biasa dihadapi setelah jerawat kempes adalah noda bekasnya yang kadang membandel. Berbagai cara tentu kita lakukan agar bekas jerawat memudar dan hilang, sehingga kita dapat tampil dengan percaya diri. Noda bekas jerawat yang nggak dirawat akan meninggalkan bekas yang susah hilang, bahkan sampai bertahun-tahun. Sebelum mengenal skincare, aku nggak pernah merawat bekas jerawat. Alhasil, ada bekas jerawat yang sampai sekarang terlihat, bahkan setelah aku pakaikan segala macam krim. Huft.  Kali ini, aku nyoba whitening cream dari Viva yang katanya bisa memudarkan bekas jerawat. Cek review lengkapnya di bawah ya.

Packaging


Viva whitening cream dikemas ke dalam bentuk tube kecil. Ukurannya kurang lebih segenggaman tangan. Ja di, packagingnya sangat praktis buat dibawa kemana-mana. Tubenya berwarna putih susu, tutupnya warna biru tua. Ada garis emas yang memberikan kesan lebih menarik. Kemasan kayak gini juga memudahkan kita untuk mengeluarkan produk. Ada penghalangnya, jadi nggak bikin produknya meluber.

Tube whitening cream ini dimasukkan ke dalam dus kecil. Di dalam dus ada kertas petunjuk penggunaan dan ingredients. Untuk ukuran skincare 8.000-an, Viva nggak ngasih packaging yang asal-asalan. Good job!

Klaim
Viva whitening cream dapat menyamarkan noda hitam karena mengandung natural whitening complex agent. Selain noda hitam bekas jerawat, produk ini diklaim dapat menghilangkan flek pada wajah. Produk ini nggak ngasih embel-embel khasiat lain dan to the point. Jadi, kalau lagi mencari produk untuk menyamarkan noda bekas jerawat, produk ini menjawab secara spesifik kebutuhan kita.

Dilihat dari ingredients, bahan pencerah dalam produk ini adalah arbutin dan citric acid. Penempatannya pun tidak di awal. Jadi, sepertinya kandungan kedua bahan tersebut nggak terlalu banyak. Malah lebih banyak bahan dengan kandungan yang bersifat comedogenic, seperti stearic acid, mineral oil, dan propylene glycol.

Arbutin dapat menghambat pembentukan melanin, sehingga kulit tidak gelap dan kusam. Maka, arbutin biasanya digunakan dalam produk kosmetik dengan klaim “mencerahkan wajah” atau “menyamarkan noda dan flek di wajah”. Sama halnya dengan arbutin, citric acid merupakan kandungan skincare dengan fungsi untuk mencerahkan kulit. Citric acid mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit baru lebih cepat terbentuk.

Cara Pemakaian
Gunakan cream ini secara teratur setiap pagi dan malam. Setelah menggunakan milk cleanser dan toner, oleskan cream ini ke bagian wajah yang bernoda. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi hari. Selain itu, hindari kontak dengan sinar matahari secara langsung.
Penggunaan produk ini sangat mudah, yang penting rajin, maka akan memberikan hasil yang baik. Sesuai dengan anjuran pemakaian, cream ini aku gunakan sebelum menggunakan sunscreen. Di luar dari itu, aku melakukan re-apply setiap setelah terkena air.

 Tekstur dan Wangi
Wangi produk ini mirip kayak wangi produk-produk legendaris viva lainnya. Ada sedikit wangi mawar, tapi lama-lama wanginya berubah jadi mirip balon karet tiup mainan yang dulu suka aku mainin pas SD.  Warnanya putih susu, teksturnya agak lengket, jadi meresapnya pun agak lama. Kalau dipakai terlalu banyak bikin wajah jadi berminyak. Jadi, gunakan produk ini tipis-tipis aja, ya.


***

Aku sudah menggunakan produk ini sekitar 1-2 bulan. Di bulan pertama, produk ini dipakai secara teratur. Selain di pagi dan malam hari, aku juga sesering mungkin mengoles whitening cream ini di spot-spot bekas jerawat. Hasilnya, bekas jerawat mulai memudar di dua minggu pertama. Aku cukup terkejut dengan hasil yang ternyata lumayan memuaskan. Namun, bekas jerawat yang lebih lama dan lebih gelap belum menunjukkan ada perubahan, termasuk di bagian dagu.

Produk ini tetap aku gunakan meskipun nggak sesering sebelumnya. Hasilnya memang cukup menjanjikan, tetapi tesktur lengket dan lama meresap membuatku agak malas menggunakannya.  Produk ini bagus banget buat merawat bekas jerawat yang baru kering. Sesuai klaimnya, whitening cream Viva dapat mempercepat regenerasi kulit, sehingga noda bekas jerawat lebih cepat memudar. Jangan terlalu berharap bekas jerawat yang gelap dan flek dapat menghilang dengan instan., karena whitening cream ini tidak sebagus itu untuk membuat wajah benar-benar bersih dari noda-noda.

Karena mengandung bahan-bahan yang bersifat comedogenic, jangan lupa untuk membersihkan wajah setiap malam. Pastikan wajah dibersihkan hingga ke dalam pori-pori. Jika tidak, produk ini dapat menimbulkan masalah baru; jerawat. Oiya, whitening cream ini juga membuat permukaan kulit jadi agak berminyak. Cukup oleskan produk ini secara tipis-tipis.


Belanja kebutuhan skincare bulanan kamu di sini. Banyak promo menarik, bahkan bisa diskon sampe 90%!

Komentar