Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam Review





 




Pixy mengeluarkan facial foam baru beberapa bulan terakhir. Aku sudah memakai produk ini sejak 1-2 bulan yang lalu. Sejauh ini, tidak ada masalah pada kulitku. Pixy white aqua pore cleanse micellar foam adalah sejenis cleanser dengan busa melimpah. Produk ini diklaim dapat membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori. Seperti apa review lengkapnya? Simak penjelasanku di bawah ini.



Packaging
Pixy white aqua dikemas ke dalam botol dengan tutup yang langsung menyambung dengan silicon brush. Produk ini tidak memiliki dus, jadi terlihat seperti barang preloved. Namun, aku rasa kemasan ini mengikuti standar facial foam lain dengan kemasan tube/pump; yang biasanya memang tidak berdus.  

Didominasi dengan warna putih, facial foam ini membuktikan inovasi dan memberikan daya tawar baru dari pixy yang identik dengan warna pink.  Packagingnya cantik.
Bagian badan botol dibalut dengan stiker yang memuat semua informasi tentang produk, diantaranya cara penggunaan, klaim produk, dan bahan-bahan. 

Ukurannya tidak terlalu besar, beratnya hanya 110 ml. Botolnya terbuat dari bahan plastik, jadi ringan. Meskipun hampir seluruh permukaan badan botol tertutupi stiker, tapi ada area tembus pandang sehingga kita dapat melihat isi produk. So, kita dapat mengetahui kapan harus membeli lagi produknya—jika cocok.

Silicon brush ditutupi dengan plastik bening yang tebal. Bisa dipastikan brush terlindungi dengan aman. Bagian pump-nya pun nyaman digunakan. Selama penggunaan, aku tidak pernah kesulitan menggunakan produk ini. Pump-nya berfungsi dengan baik, tidak pernah macet atau rusak.
  
                                

Selain penampilannya yang oke, silicon brush nya juga nyaman untuk dipakai. Brush di lingkaran bagian luar lebih besar dibanding bagian dalam. Ketika menempel ke kulit, terasa lembut dan tidak menimbulkan iritasi. Brushnya dapat dicopot untuk dibersihkan. Pokoknya aku suka banget sama silicon brush nya!

Klaim
Facial foam ini diklaim sebagai inovasi sabun wajah dengan water based formula yang terdiri atas dua keunggulan. Pertama, dapat membersihkan minyak dan kotoran hingga ke dalam pori-pori karena mengandung busa micellar yang berukuran mikro. Kedua, dapat mencerahkan dan melembutkan kulit karena mengandung AHA/BHA complex. 

Perpaduan kedua bahan ini menjadi sempurna karena bantuan soft cleansing brush. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan hydra active dan natural whitening extract yang berfungsi menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan kulit. 

Klaim ini tentu terdengar menarik. Apalagi harga yang ditawarkan tidak begitu mahal, hanya Rp48.000 saja. Aku membelinya di Sociolla (bisa langsung klik ini ) jadi dapat harga Rp28.000! 

Murce banget kan? Jangan lupa pakai kode SBN70C (tujuh nol ya, bukan tujuh o) untuk mendapatkan potongan belanja Rp50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp250.000. Selamat berbelanja, guys!


Cara Pemakaian
Aku menambahkan  facial foam ini ke dalam salah satu step night skincare routine. Alasannya tentu saja karena wajah membutuhkan pembersihan efektif karena telah beraktivitas  seharian. Jika kamu perlu, bisa juga dipakai di pagi hari, kok. 

Produk ini mudah digunakan. Tinggal buka penutup brush, lalu arahkan pada bagian wajah yang telah dibasahi air. Kemudian, gosokkan brush secara perlahan di seluruh area permukaan wajah. Ingat, meskipun brushnya lembut, tetap gunakan dengan pelan-pelan, ya! Produk ini sudah dilengkapi dengan bahan aktif AHA/BHA yang berfungsi dengan exfoliator. Jadi kotoran tetap terangkat, bahkan dapat mencerahkan kulit. 

Buat gerakan melingkar agar pembersihan merata. Hati-hati di area mata, karena kulitnya lebih tipis. Setelah selesai, basuh wajah. Jangan lupa untuk membersihkan brush.


Tekstur dan Wangi
Dilihat dari luar botol, produk ini terlihat seperti air biasa. Isinya tidak penuh, ya. Jadi jangan khawatir produknya bocor, karena memang dari sananya tidak penuh. 

Ketika pump ditekan, tekstur air dalam botol berubah menjadi busa. Wanginya tidak menyengat, jadi sangat nyaman digunakan. Busanya beneran melimpah, tapi nggak bikin kering. Facial foam ini diluar ekspektasiku.





***


Aku menghabiskan 3-4 pump setiap membersihkan wajah. Karena mengandung AHA/BHA dan menggunakan brush, aku tidak menggunakan ini setiap hari. Biasanya digunakan seminggu 3-4 kali saja. Setelah hampir 2 bulan pemakaian, aku merasakan kulit menjadi lebih cerah. Yang paling kelihatan, white heads yang ada di bawah dagu jadi sangat berkurang. Tekstur wajah juga jadi halus, apalagi di bagian hidung yang berkomedo. Facial foam ini membawa perubahan baik di kulitku sehingga mampu memaksimalkan skincare yang digunakan setelah mencuci muka.

Setelah dibasuh air, kulit terasa menjadi lebih segar dan lembut. Meskipun busanya melimpah, tapi kulitku nggak kering sama sekali. Malahan bikin kulit jadi lembab dan kenyal. Aku tidak berekspektasi akan cocok dengan produk ini, tapi ternyata hasilnya memuaskan.  

Untuk ukuran skincare drugstore, pixy ini wajib banget untuk dicoba. Kondisi kulitku normal cenderung kering, sesekali berjerawat, tidak masalah menggunakan ini. Aku nggak menggunakan ini ketika muncul jerawat, ya. Oh, ya! Pixy ini 0% alkohol,  sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Selamat mencoba! Pertanyaan seputar produk ini aku tampung di kolom komentar. Share juga pengalaman kalian menggunakan produk ini di sana.


Komentar