Hello, Darksist!



Sebelum wattpad se-booming sekarang, sekitar 6 atau 7 tahun yang lalu, saya memanfaatkan notes facebook orang-orang untuk membaca cerita. Itu pun fanfic. Waktu SMA, saya belieber garis putus-putus (?). Sering memantau twitternya, ngemis follback kayak ngemis makan nggak berhari-hari, ikut-ikutan mengomentari hubungannya dengan Selena Gomez. Ya Allah, faedahnya apaaaa? ADA! Saya jadi rajin nulis setiap hari karena ditagih sama readers yang juga baca-baca fanfic saya yang alay to the max. Bagi saya itu proses pembelajaran. Nggak menuntut tulisan bagus, yang penting nulis. Baca nggak baca, yang penting nulis. Titik. Nggak seperti sekarang yang baca enggak, nulis apa lagi. Hahaha. Maksudnya fiksi ya. Kalau baca yang lain-lain saya masih rajin. Apa lagi bahan skripsi :”).

Dari kebiasaan baca fanfic yang disebut JD alias Just Dreaming itu, akhirnya saya mengenal banyaaaak teman-teman penulis fanfic untuk JB, Greyson Chance, atau 1D. Mulai dari yang readersnya bisa dihitung jari, sampai ada yang seribuan. Dulu, angka sebuah notes yang dilike seribu orang udah fantastis banget! Sementara itu, paling banter tulisan saya dibaca 600 orang (sepertinya). Lupa lagi hehe.
  
Saya masuk ke berbagai grup beliebers di FB, juga sibuk ngelike FP tentang artis-artis di atas yang keren di masa-masa alay saya. Teman-teman saya akhirnya nambah. Ada yang dari Cianjur, Bandung, Jakarta, Depok, bahkan Jawa Timur dan daerah di Jawa Tengah juga ada. Saya lupa detailnya. Yang paling berkesan sih akun FB Darksist Sevenfoldisme. Akun itu yang setahu saya pertama kali mendapatkan like sampai 800an, komentarnya bejibun. Sekali update status, yang like juga keroyokan. Udah macem artis deh.  Saya akhirnya ngajak kenalan, ternyata sama-sama orang Bandung. Bayangkaaaan~~~ tinggal sama-sama di Bandung, ketemu belum pernah jadi bahkan setelah 7 tahun berlalu. Beda dengan jodoh yang tinggal beda kota beda negara, tapi akhirnya ketemu juga nggak pake lama wkwk.

Kenapa saya pengen ketemu si Darksist ini, soalnya saya banyak belajar dari tulisan-tulisannya. Saya belajar menata diksi, bikin alur cerita yang unik, saling ngasih masukan buat JD kita, ya banyak cerita seputar kepenulisan, juga problema percintaan ala-ala anak SMA micin yang kebanyakan nonton romens. Setelah per-JD-an mulai melewati masa emasnya, kita jadi jarang banget komunikasi. Tiba-tiba hilang dan ketemu lagi di ig. Ketika kita sama-sama sudah pensiun dari fangirling. Teh Iin (darksist) udah lulus kuliah, saya lagi sibuk siap-siap jadi sarjana. Pas pertama ketemu lagi (di dumay) banyak sih yang diceritakan, bertukar kabar, juga menertawakan kegelian jaman-jaman Justin Bieber jadi cowok paling ganteng sedunia di mata kita. Setelah cerita panjang lebar, ternyata kita PPL di tempat yang sama, tapi beda tahunnya. Takdir memang “sekebetulan” itu.  Well, semoga kalau nanti janjian lagi beneran ketemu ya, Teh!


*Tantangan Menulis Basabasi Store Day4

Komentar

  1. Ya ampun Ismiii.... Aku inget banget sama kamu, kamu mungkin lupa sama aku tapi aku inget kamu bnaget. Dulu sebagai pecinta ff dan pangabdi Darksist, Rima Novierta dan Erisca jaman JD huhu kangeeeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Nur Afifah. Ya ampun kita sejaman :")
      Aku kangen JD JD an lagi loh, soalnya paling semangat nulis pas jaman itu haha. Makasih kalo pernah baca JD aku yaa 😁
      Btw maaf baru dibales, aku baru cek komen di blog 😁

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar