Novel Terbaik! :D




                Hallo! Di postingan kali ini, aku mau ngeshare novel-novel terbaik versi aku yang menurutku keren dan recommended banget untuk dibaca. Berawal dari hobi aku –membaca— bikin aku gila novel.  Mulai dari novel best seller, sampe novel obralan yang suka ada di pameran buku Braga haha. Malahan waktu SD, sehari tuh bisa baca sampe dua novel sekaligus! Hehe. Dan semakin gede, selera bacaan aku makin beda. Dari pas SD hobi baca tentang legenda, sekarang tipe bacaan aku lebih suka ke romance. Biasalah namanya juga anak muda hehe. Yasudah, daripada kebanyakan babibu, ini dia judul-judul novelnya :D

1.       1.           Autumn in Paris – Ilana Tan, novel ini menceritakan Tara Dupont yang bertemu dengan Tatsuya, yang ternyata Tatsuya adalah sahabat temannya sendiri dan si Tatsuya adalah kakaknya sendiri. Duh bingung kan? Ya... Lebih jelas lagi kalo kalian baca sendiri novel ini. Novel ini bener-bener keren karena sukses bikin pembacanya galau mampus. Sampe-sampe aku sempet menitikan air mata *bukan nangis loh ya* wkwk. Sama aja sih sebenernya ._.  Ya , intinya kerasa banget galaunya. Entah lebay atau gimana, kisah si Tara-Tatsuya ini kepikiran tiap hari. Dan yang lebih keren, si penulis bikin pembaca penasaran. Aku berhasil tuntasin buku setebal itu cuma dalam waktu dua hari. Itu juga yang sehari dari sore sampe jam sebelas malem. Amazing!


2.      2.       Winter in Tokyo – Ilana Tan, novel ini juga karya Ilana Tan bagian dari four season. Novel ini nggak kalah keren karena so sweet banget! Malah aku berpikir indah banget ya, jadi Keiko, dapet kenalan se romantis Kazuto. Di novel ini juga Ilana Tan menyentuh part-part galau yang bikin aku nyesek naudzubillah, meskipun lebih nyesek lagi baca yang Autumn in Paris. Sumpah, heart breaking banget </3
3.       
      3.     Summer in Seoul – Ilana Tan, nah! Bagi yang suka baca fan fiction, kalian pasti bakal menghayati cerita yang ini. karena di cerita ini, si artis yang jadi tokoh utama, yaitu Jung Tae Woo, minta bantuan ke Sandy, yang bukan siapa-siapa untuk jadi pacar pura-puranya karena Jung Tae Woo kena gosip gay! Jalan ceritanya nggak ketebak dengan ending yang bikin aku terbengong-bengong dan harus bilang WOW!  Nggak kepikiran, dan itu ide briliiant banget! Wajib baca!

4.    4.     Spring in London – Ilana Tan, yang ini ada hubungannya sama Winter in Tokyo, karena si tokoh utama cewek – Naomi– adalah kembarannya Keiko. Ada juga sangkut pautnya sama Summer in Seoul, karena Danny Jo adalah temennya Jung Tae Woo. Cerita ini juga romantis banget! Ah suka deh <3
5.       Perahu Kertas – Dee, karya Dewi Lestari yang udah difilm-in menurutku keren banget. Lebih kerenan baca novelnya daripada nonton filmnya. Soalnya feel nya lebih dapet dengan kata-kata yang dirangkai sedemikian rupa. Bikin terhanyut dengan suasana, yaaaa pokoknya lebih seru lagi kalo baca novelnya!
6.    
          5.       Danur – Risa Sarasvati, untuk bagian ini, kita belok dulu ke genre yang lain. Risa sarasvati sukses bikin setting suasana horor yang mencekam. Bikin bulu kuduk berdiri, dan berhasil bikin aku jadi penakut. Dia menuliskan pengalaman aslinya yang membantu para arwah. Malahan, dengan isengnya aku searching dan ngedownload lagu Peter. Dia itu hantu, temennya saarasvati. Katanya lagu itu didedikasiin buat Peter. Merinding ya.

Nah.... Sekian untuk postingan kali ini. Yang paling berkesan, dan penulis terhebat dimata aku, sekarang tuh ya Ilana Tan. Biasanya, penulis itu menulis untuk terkenal, tapi dia? Nggak ada biodata apapun di bukunya. Dan denger-denger, Ilana Tan tuh orangya tertutup. Jadi aku nggak tahu persis Ilana Tan itu siapa. Searching di google pun nggak ada tentang biografi nya yang jelas. Nggak percaya? Coba aja. Entah cewek atau cowok, soalnya Ilana Tan tuh cuma nama pena-nya aja. Tapi dari tulisannya sih kayanya cewek. Dan sekarang, aku penasaran setengah mati pingin baca karyanya yang Sunshine Becomes You. Tapi! Dompet belum mendukung, temen belum ada yang punya dan searching e-booknya yang free pun susah. Pembaca nggak modal jangan ditiru ya! Wkwkw. Selamat membaca! Baca bukunya, hayati, dan rasakan cinta! Hihi.

Komentar