[CHALLENGE] PCOS Diet Challenge Day 2

dok. pribadi

Di hari kedua ini, masih semangat, dong, ya! Beberapa menu masih mirip seperti hari kemarin. Kan nggak mungkin kita membuang bahan masakan sisa kemarin. Selama masih segar, simpan aja di kulkas. Berikut adalah menu makanan yang dibuat hari Selasa, 29 Januari 2019.

Sarapan (7.30 WIB)
Seperti biasa, saya membuat jus di pagi hari. Selain bikin segar, jus sayur juga dapat menahan lapar lebih lama. Kali ini saya membuat jus tiga diva yang ditambah dengan beberapa potong pepaya. Asupan protein yang saya makan adalah 3 butir telur ayam kampung. Seperti biasa pula, hanya 1 butir kuning telur yang dimakan. Sisanya bisa dikasih ke kucing. Menu selanjutnya adalah potongan alpukat, tomat, dan apel malang. Perpaduan sempurna! Alhamduillah.


 Cemilan Pagi (10.00 WIB)
Kali ini, cemilan yang saya pilih adalah kukusan. Udah lama nggak makan ubi ungu. Cuma dikukus, tanpa ditabur apa-apa.

 Makan Siang (12.00 WIB)
 Sepotong ikan salmon fillet saya iris menjadi lebih tipis. Selanjutnya, salmon hanya dipanggang di teflon sampai matang. Untuk sayurannya, saya hanya mengukus sayur pecay, waluh, kacang panjang, dan brokoli. Secentong nasi hangat saya hidangkan juga di atas piring. Biar nggak terlalu kerasa hanyir alias amis, saya membuat sambal sendiri. Bumbunya hanya bawang merah, bawang putih, cengek cabe, gula merah, dan garam. Semua bahan tersebut hanya dikukus, lalu diulek. Jadi sambel ini tanpa minyak. Terakhir, saya menamburkan sejumput garam dan merica di atas piring. 
Makan Malam (18.00 WIB)
Untuk menutup hari kemarin, saya memanggang ayam kampung di atas teflon, tanpa minyak. Jadi ya sekeringnya saja. Saya juga menambahkan toge, pecay, dan buncis yang cuma dikukus. Kali ini nggak pakai sambel hehe.















   Hari kedua terlewati, yes! Alhamdulillah ala kuli haal. Oiya, kemarin sore saya ngemil pisang 2 buah dan 5 biji jagung turbo. Nggak kuat kegoda :(
Alhamdulillah kemarin saya bisa berolahraga cardio dance 30 menit.
Bagi yang belum lihat menu diet kemarin, bisa cek di sini .

Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar