[CHALLENGE] PCOS Diet Challenge Day 1


                 
dok. pribadi (jus 3 diva)

              Bukan untuk menulis, kali ini saya menerima challenge dari grup PCOS Fighter Bandung untuk mulai memasukan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tahun lalu saya sempat menerapkan pola makan seperti ini selama 6 bulan. Namun, karena terpaksa, akhirnya saya kurang menikmati tantangannya. Malah jadi kebanyakan stressnya daripada happy nya. Nah, kali ini saya mencoba mengubah mindset kalau ini adalah hiburan yang sama menyenangkannya dengan menulis. Berikut adalah menu yang saya buat selama hari kemarin, Senin 28 Januari 2019. Semoga bisa menjadi ide menu untuk para pejuang PCOS lainnya!

 Sarapan (7.30 WIB)

   Untuk sarapan, saya memulai hari dengan jus 3 diva yang terdiri dari wortel, tomat, dan apel malang. Untuk menambah sedikit rasa manis, saya menambahkan beberapa potong semangka merah. Selain itu, saya juga mengukus ubi. Sebagai protein, saya menambahkan 3 butir ayam kampung yang direbus, tapi kuning yang dimakan cuma 1, ya. Soalnya takut kolesterol. Potongan buah alpukat juga semakin memperkaya rasa di lidah. Alhamdulillah.






 Camilan Pagi (10.00 WIB)

   Memasuki jam 10 pagi, perut sudah mulai keroncongan lagi. Akhirnya saya memotong buah pepaya dan satu buah jeruk. Yummy! Seger!









Makan Siang (12.00 WIB)
 Untuk makan siang, saya menyiapkan ayam kampung bumbu kuning lalu digeprek. Ayamnya nggak digoreng, semua  yang dimasak tanpa MSG. Jadi, hanya menggunakan gula, garam, dan merica. Saya belum bisa lepas dari tahu, jadi ini dibikin tahu kecap yang juga nggak digoreng. Sayuran yang saya bikin ini nggak ada namanya. Pokoknya apa aja yang penting bersatu :p Saya menambahkan daun sawi (sosin), wortel, buncis, brokoli, dan jamur. Ditambah nasi 1 centong magic com.





Pas mau beli telor ayam kampung di Indomaret, saya iseng window shopping dan ujung-ujungnya beli ini. Dengan catatan, jangan beli terlalu sering dan terlalu banyak. Kadar gulanya lumayan tinggi, sedangkan kita sedang berusaha meminimalisasi bahan-bahan makanan yang kurang dibutuhkan oleh tubuh biar telornya bagus. Untuk camilan sore, saya makan beberapa potong semangka. Nggak banyak-banyak karena semangka juga manis banget. Yang penting mulut ngunyah aja :p










Makan Malam (18.00 WIB)
  Makan malam tiba, saya udah keburu malas masak. Suami kebetulan mau sate, jadi alhamdulillah malam kemarin saya makan sate sapi Madura 7 tusuk. Tetep pakai nasi putih yang dicampur Kongbap. Biasanya saya pakai Kongbap kuning yang ada di Borma. Sayurnya juga masih yang siang, tapi nggak dihangatkan.










Alhamdulillah, tantangan hari pertama dilewati dengan cukup baik, meskipun rada failed. Nggak perlu memaksakan diri, perlahan-lahan aja yang penting happy! Evaluasi hari kemarin, di grup kebayakan yang kurang protein. Jadi harus mulai memperbanyak makan ikan lagi. Btw, kemarin saya nggak olahraga karena malas hehe.

Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar